Tuesday, July 3, 2012

Lagu yang sudah cukup lama ku dengar, kira-kira 10 tahun yang lalu. Hoho.. Lucunya, kalo orang-orang mungkin mengenal lagu ini karena lagu ini dijadikan soundtrack anime Detective Conan, kalau aku sendiri mengenal lagu ini karena sering diputar oleh stasiun radio yang waktu kecil ku dengar. Maklum, zaman dulu kan aku masih belum punya TV. Sekali pun punya masih masih yang bertipe hitam putih dengan semut senantiasa menggerayangi. Dan stasiun TV yang nyahut cuma TVRI dan SCTV doang. Waktu itu Detective Conan tayang di Indosiar, kan? Hoho, belum sempat lihat. Zaman-zamannya itu aku cuma bisa ngeliat anime Samurai X.
Punya PV lagu ini pun setelah aku kelas 2 MA, saat mengenal yang namanya computer dan warnet. Baru deh bisa donlot-donlot. PV lagu ini cukup sederhana, cuma adegan Mai menyanyi di atas panggung. Entah mengapa aku suka melihat gaya rambut Mai disini. Tapi kakakku malah bilang kalo dia gak suka gaya rambut Mai, katanya terlalu sederhana. Hoho… Just another opinion.
Setelah menonton Conan dari awal episode, aku lupa apa aku menemukan lagu ini di dalam animenya. Tapi tetap saja, image lagu ini di dalam benakku adalah image Detective Conan walau aku belum pernah mendengar lagu ini di Detective Conan secara langsung. ^_^



Rahasia hatiku
Translate: Uswatun Hasanah Ast

Kata-kata apa yang harus ku gunakan
Untuk memberitahumu tentang apa yang yang ku rasakan?
Tak terhitung musim yang telah berlalu seeenjak saat itu
Tapi kau selalu tersenyum disiiku
Tak ada satu hal pun yang bisa ku ucapkan

Rahasia hatiku, kau tak terlihat curiga
Selama kita masih memiliki masa depan kecil di depan kita
Kita bisa menemukan kebenaran
Aku tak bisa mengatakannya, sedikit lebih lama lagi
Aku sedang menunggu kesempatan

Di mimpi yang sama
Aku menjadi semakin terhubung denganmu
Aku takut menunjukkan padamu segalanya
Jadi aku berjalan agak menjauh darimu
Untuk beberapa alasanmu, wajahmu terlihat lemah
Aku ingin melindungimu
Aku ingin lebih dekat denganmu

Rahasia hatiku, kau mengerti
Bahwa terkadang setiap orang ingin berlari
Tapi itu tak mengubah apapun
Aku tak bisa mengatakannya, aku tahu saatnya kau tiba
Aku sedang memanggil satu kesempatan

Bisakan aku mengatakan kebenaran?
Aku tak bisa berkata-kata, bibir ini tak berguna
Perasaan di dalam hatiku, aku tak bisa menyembunyikannya lagi
Karena aku menyukaimu

Aku akan bersamamu, dimanapun kau berada
Bisakah kau merasakan hatiku?

Tak bisakah kau melihatnya? Kau adalah mimpiku
Aku tak ingin kehilanganmu
Kan ku habiskan waktu denganmu, sayang
Kapanpun kau merasa seakan ingin menyerah
Aku cuma ingin bilang, aku masih belum kalah

Tak bisakah kau melihatnya? Kau adalah hatiku
Akan datang hari
Ketika segala yang kita bangun akan hancur secara instan
Tapi kita masih tak berubah
Rahasia hatiku, masa depan kita selamanya

DOWNLOAD MP3

5 Komentar:

  1. Makasih kak udah posting arti lagunya :) jadinya muterin lagunya lagi deh aku... temen-temen aku pada nanya arti lagu ini gara-gara aku nyanyiin di kelas. aku kasih yang lirik bahasa ing. ya tapi gak pada ngerti -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, asyik bener bisa nyanyi lagu Jpang di kelas >_<

      Delete
    2. itupun gara-gara aku ada tugas antara nyanyi lagu korea sama jepang -__- walaupun kebanyakanya korea sih -__-
      kak OOT ya >< tau lagu keibetsu shiteita aijou AKB48? salah satu diantara 2 lagu AKB48 yang mengangkat hal tabu itu loh *eh? katanya kan cerita anak sekolah yg bunuh diri gara2 depresi dibully (katanya -__-) penasaran aku cari arti b.inggrisnya tapi tambah gak ngerti -__- tolong ya kak minta terjemahanya soalnya temen banyak yg penasaran ><

      Delete
    3. Gomen lama, kendala malsa membuat blog ini lama gak terupdate. Hehe...
      Ni terjemahan lagu keibetsu Shiteita Aijou http://uswatunhasanahast.blogspot.com/2012/08/cinta-yang-dulu-ku-cemooh-akb48.html
      :)

      Delete
  2. aku perna deger lagunya pada aat anding

    ReplyDelete

Yang bingung cara donlot, silahkan lihat dilaman How To Download XD

 
Toggle Footer