Saturday, April 28, 2012

9 Komentar
Kemarin ada yang minta terjemahan lagu AKB48 - Kimi no Koto ga Suki Dakara. Ku coba untuk menerjemahkannya. Tapi baru beberapa bait, aku menyerah. Soalnya terjemah lagunya itu sama persis dengan lirik lagu JKT48 yang ini. Ya sudah, sebagai terjemah lagu AKB48 ku tulis lirik lagu ini saja. ^_^
Sebenarnya banyak fans yang kecewa karena JKT48 melakukan direct translate terhadap lagu AKB. Sebagian berharap JKT menyanyikan lagu ini dengan lirik mereka sendiri. Well, kalau aku sendiri tidak keberatan, karena aku sendiri termasuk orang yang suka melakukan direct translate. Wkwk...
Kalau ku pikir lebih lanjut, mungkin hal ini karena lirik lagu di indonesia sendiri lebih mengutamakan keindahan rima daripada pemakaian kata dalam lirik tersebut. Walau kata-kata yang dipakai itu-itu aja, selama rimanya pas, masyarakat Indonesia sudah merasa puas. Hmm, kalau aku sih termasuk tipe yang lebih mementingkan lirik daripada rima. Makanya penyanyi Indo yang ku suka cuma Letto doang [sayang mereka lagi hiatus, ato bubar mungkin]. Jadi geli, kalau ada yang melakukan direct translate terhadap lagu-lagu Aqua Timez seperti Perfect World atau Yume Fuusen mungkin pada bingung tuh yang mendengarnya. Padahal kalau menurutku sendiri, makna lagunya itu cukup dalem, walau agak tersirat. Jaelah kenapa malah ngungkit-ngungkit ke Aqua Timez lagi? ^o^
Langsung za nah, douzo!
Kimi no Koto Ga Suki Dakara ~Karena Ku Suka Dirimu~

jika kamu merasa bahagia
semoga saat ini kan berlanjut
selalu selalu selalu ku akan terus berharap
walaupun ditiup angin
ku akan lindungi bunga itu

cinta itu suara yang
tak mengharapkan jawaban
tapi dikirimkan satu arah
dibawah mentari tertawalah
menyanyi menari sebebasnya

karena ku suka suka dirimu
ku akan selalu berada disini
walau didalam keramaian
tak apa tak kau sadari

karena ku suka suka dirimu
hanya dengan bertemu denganmu
perasaanku jadi hangat
dan menjadi penuh

disaat dirimu merasa resah
berdiam diri aku mendengarkan
kuberi payung yang kupakai tuk hindari hujan
air mata yang terlinang
kan ku seka dengan jari di tanganku

cinta bagai riak air
meluas dengan perlahan
yang pusatnya ya dirimu
walaupun sedih jangan menyerah
kelangit!
impian!
lihatlah!

kapanpun saat memikirkanmu
bisa bertemu kebetulan itu
hanya sekali dalam hidup
ku percaya keajaiban

kapanpun saat memikirkanmu
aku pun bersyukur kepada tuhan
saat ku toleh ke belakang
ujung kekekalan

karena ku suka suka dirimu
ku akan selalu berada disini
walau didalam keramaian
tak apa tak kau sadari

karena ku suka suka dirimu
hanya dengan bertemu denganmu
perasaanku jadi hangat
dan menjadi penuh
ujung kekekalan

DOWNLOAD

9 Komentar:

  1. Pengen nanya, bkn.a AKB48 sma JKT48 itu 1 produser sma emang udh satu agensi y???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, AKB48 & JKT48 emang satu produser, satu manajemen, dipimpin oleh Aki-P
      :-)

      Delete
  2. D-a-i-s-u-k-i
    hahaha....ikut2an ngechant
    good job!! wah,demam j-pop & j-dorama harus hidup lagi neh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, moga aja. Tapi sebaiknya jangan alay alay banget sih kayak sebelah. Kadang bete juga kalo ngeliat orang yang sok-sokan tahun padahal dia cuma ikut-ikutan. [macam saya #Plak]

      Delete
  3. Keren-keren :) (y)

    ReplyDelete
  4. Sist, lagu" jkt48 selain ini apa aj???
    - Baby Baby Baby!
    - Baju Putih
    - Bunga Sakuraku
    - Hari Pertama
    - Heavy Rotation
    - Ingin Bertemu
    - Jurus Rahasia Teleport
    - Karena ku Suka Dirimu
    - Ponytail to Shushu
    - Rugi Sudah dicium Kamu
    - Wasshoi J!
    Please bales :)

    ReplyDelete

Yang bingung cara donlot, silahkan lihat dilaman How To Download XD

 
Toggle Footer